Update Covid-19 Hari ini

Tak Pernah ke Luar Kota Namun Sempat Dikunjungi Beberapa Kolega, Warga Pangongangan Konfirmasi Nomor 27

MADIUN – Satu lagi kasus konfirmasi dengan tanpa riwayat perjalanan terjadi Kota Madiun. TRH (73) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Pangongangan ini terkonfirmasi Covid-19 tanpa adanya riwayat perjalanan ke luar kota. Kasus nomor 27 ini tercatat hanya mendapat kunjungan dari beberapa kerabat semenjak sakit 18 Juli lalu. Tim penanganan Covid-19 Kota Madiun masih menelusuri lebih lanjut dengan menggali data lebih mendalam.

Kasus nomor 27 ini mengaku demam pada 18 Juli lalu. Rapid test dilakukan pada 23 Juli dengan hasil non reaktif. Lantaran tak kunjung sembuh, rapid test kembali dilakukan dua hari berselang dan hasilnya reaktif. Seperti penanganan kasus sebelumnya, swab langsung dilakukan dengan hasil positif.

Dari penelusuran sementara, TRH tidak pernah keluar kota dan hanya tinggal bersama asisten rumah tangga sejak sebelum sakit. Bahkan, yang bersangkutan mengaku tidak banyak keluar rumah. Artinya, lebih banyak tinggal di dalam rumah. Itu cukup masuk akal mengingat usia yang bersangkutan sudah menyentuh kepala tujuh.

Namun, TRH sempat dikunjungi sejumlah kerabat dan kolega bisnis selama sakit. Tim penanganan Covid-19 Kota Madiun tengah memperdalam pelacakan terkait kemungkinan-kemungkinan tersebut. Kasus nomor 27 ini mirip dengan kasus 26 kemarin. Yakni, tergolong warga usia senja dan mengaku tidak pernah melakukan perjalanan luar kota. Bahkan, kasus nomor 26 tercatat tidak pernah mendapat tamu dari luar kota. (vincent/agi/madiuntoday)

 

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/