Sertifikat Utama Proklim Untuk Pangongangan

Pangongangan,- Salam Bumi Pasti Lestari. ProKlim adalah bentuk apresiasi terhadap kelompok masyarakat yang melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan.

Program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Tujuan diadakannya program ini adalah untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam melaksanakan adaptasi perubahan iklim, menjembatani kebutuhan masyarakat dan pihak-pihak yang dapat memberikan dukungan untuk pelaksanaan serta mendukung program nasional yang dapat memperkuat upaya penanganan perubahan iklim secara global.

Seperti yang terlihat pada Rabu (27/10 ) bertempat di Ngrowo Bening Kota Madiun yang bersamaan dengan Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometereologi tahun 2021 dilaksanakan penyerahan penghargaan Trophy dan sertifikat Program Kampung Iklim ( proklim ) tahun 2021 kepada enam kelurahan di Kota Madiun. Diantara keenam Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Pandean dan Kelurahan Taman berhasil mendapatkan Tropy Proklim Utama Nasional tahun 2021, sedangkan 4 kelurahan lainnya menerima sertifikat Proklim Utama Nasional tahun 2021 yaitu Kelurahan Pangongangan, Kelurahan Kanigoro, Kelurahan Kartoharjo dan Kelurahan Klegen.

Dalam penyerahan sertifikat utama proklim ini untuk Kelurahan Pangongangan diwakili oleh Eva Anjarika, S.STP selaku lurah Pangongangan. Dalam apel kesiapsiagaan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( Admin )