Senam lansia di taman lalu lintas bantaran

Pangongangan,- senam lansia merupakan olahraga yang cocok bagi lansia karena gerakan di dalamnya menghindari gerakan loncat-loncat (low impact), melompat, kaki menyilang, maju mundur, menyentak-sentak namun masih dapat memacu kerja jantung-paru dengan intensitas ringan-sedang, bersifat menyeluruh dengan gerakan yang melibatkan sebagian besar otot tubuh, serasi sesuai gerak sehari-hari dan mengandung gerakan-gerakan melawan beban badan dengan pemberian beban antara bagian kanan dan kiri tubuh secara seimbang dan berimbang.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali oleh Pemerintah Kota Madiun, seperti yang terlihat pada Jum’at ( 22/10 ) terletak di Bantaran Kali Madiun pada pukul 06.00 Wib hingga selesai dan di ikuti oleh lima puluh lima orang peserta.

Kegiatan ini diikuti oleh satu orang petugas dari Dinas Sosial Kota Madiun, 1 orang Pendamping PKH, 1 orang Petugas Tagana dan 1 orang perwakilan dari Petugas Sosial Masyarakat ( PSM ) wilayah setempat.

Senam lansia dilaksanakan dengan tujuan agar semua lansia bisa sehat dan bahagia. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( Admin )