Pertemuan PKK Kelurahan Usai PPKM

Pangongangan,- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Setelah beberapa bulan PKK tidak mengadakan pertemuan karena adanya PPKM kali ini Rabu ( 15/9) di laksanakan pertemuan PKK Kelurahan Pangongangan yang bertempat di Lapak Sonokeling Jalan Mayjend Sungkono 364 pada pukul 13.00 untuk sesi pertama dan pukul 15.00 untuk sesi kedua.

Dalam pertemuan PKK kali ini tampak berbeda dari biasanya terlihat dengan adanya tes Swab Antigen yang di peruntukkan bagi para tamu undangan rapat. Pada pertemuan kali ini Lurah pangongangan Eko Purnomo, SH menyampaikan bahwa setiap pelaksanaan kegiatan yang di hadiri oleh minimal 10 orang untuk diwajibkan pengadaan tes Swab yang merupakan program Walikota yaitu dimasifkannya program tracing dan vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun ( dilansir dari berita Madiun today 14/9).

Dalam pertemuan PKK yang di hadiri oleh 110 peserta ini terdapat acara penyematan tali asih yang di berikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pangongangan Nunuk Eko Purnomo sebagai rasa terima kasih kepada dua orang anggota PKK yg telah menghabiskan masa jabatannya.

Tujuan pertemuan adalah ini untuk menyelaraskan dan merumuskan perencanaan program PKK yang lebih partisipatif, inovatif dan lebih banyak lagi memberikan kontribusi terhadap masyarakat selain itu pertemuan ini juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar kader sekaligus momentum untuk menyusun program kerja TP PKK Kelurahan Pangongangan Tahun 2021 agar terarah dan terkoordinasi dengan baik. Melalui acara ini, rencana program kerja TP-PKK tahun 2021 akan lebih dimantapkan dan diselaraskan dengan kondisi dan aspirasi wilayah masing-masing. Ke depannya, 10 Program Pokok PKK dapat terlaksana secara merata, maksimal dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas, pertemuan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. (Admin )