Penyaluran BPNTD Kelurahan Pangongangan di Tengah Covid-19

Pangongangan, Selasa 7/4/2020

Kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Daerah ( BPNTD ) di Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan, kegiatan sosial yang di latar belakangi oleh Dinas Sosial kembali dilaksanakan pada bulan ini bertempat di agen Toko B.Lana Jl. A.Yani.

Walau jumlah sasaran penerima banyak tetapi dapat dikendalikan oleh pihak yang bertanggung jawab, sebelumnya sudah diatur sedemikian rupa hingga menghasilkan suasana pengambilan yang tertib. Dengan cara dijadwalkan perkelompok masing-masing kelompok di berikan waktu pengambilan selama satu jam dengan kapasitas jumlah perkelompok 10-12 orang dalam selang waktu dua hari pelaksanaan.

Selain kader Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM ), kegiatan yang di mulai pukul 08.00 wib ini juga mendapat pengawasan oleh petugas keamanan bhabinsa dan bhabinkamtibmas yang turut serta dalam kegiatan. Tujuan kegiatan ini adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kecil yang kurang mampu, dengan adanya ini maka masyarakat kecil kurang mampu dapat terbantu bebannya apalagi dengan keadaan yang seperti sekarang ini.( ROSE )