Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Tahap 9

Pangongangan, Senin 30/11/2020

Bantuan Sosial Tunai ( BST ) merupakan bantuan yang berasal dari Pemerintah RI melalui Kementrian Sosial yang kemudian dilanjutkan oleh Dinas Sosial ( Dinsos ) yang berada di Kota/Kabupaten di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Kali ini Kelurahan pangongangan menjadi tempat penyaluran bantuan sosial tersebut, bantuan sosial yang berupa uang tunai senilai tiga ratus ribu rupiah tersebut diterimakan bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) pagi ini mulai pada pukul 07.30 wib yang bertempat di Kantor Kelurahan Pangongangan beralamat di jalan pandan Nomor Dua kota Madiun.

Penyaluran bantuan sosial ini mendapat pendampingan dari Dinas Sosial dan Petugas Sosial masyarakat ( PSM ) kader dari dinas sosial yang bertugas diwilayah Kelurahan Pangongangan serta Budihono, S.Sos selaku Kasie Kesos Kelurahan Pangongangan. Penyaluran bantuan sosial ini bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia. Pelaksanaan penyaluran ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. (Rose/kimpandanarum)