Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) Untuk PKH, BPNTP Dan BPNT Perluasan

Pangongangan, Senin 14/09/2020

Kementrian Sosial ( Kemsos ) melalui Dinas Sosial ( Dinsos ) kembali melakukan pencairan, kali ini jenis bantuan yang disalurkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ). Bantuan ini berupa bahan pangan dengan rutin setiap bulan di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) di E-Warung yang beralamat di Jalan Pandan. Penyaluran ini dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap pertama pada Senin 14/09/2020, tahap kedua Selasa 15/09/2020 dan tahap ketiga Rabu 16/09/2020.

Seperti yang terlihat penyaluran bantuan ini dilakukan mulai pukul 08.00wib dengan didampingi oleh para Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM ) yang bertugas diwilayah Kelurahan Pangongangan para KPM mengambil apa yang telah menjadi hak mereka. Adapun bahan pangan yang mereka terima setiap KPM adalah  beras, daging sapi, telur ayam, sayur dan buah dengan dana sebesar Rp. 200.000,- per KPM.

Bahan pangan yang mereka peroleh sudah memenuhi standar atau porsi menu makanan sehat diantaranya adalah karbohidrat, protein, mineral yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bagi penerima atau sasaran. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan baik dari pihak penyalur, pendamping dan juga para KPM. ( rose )