Penilaian Kampung Tangguh Semeru ( KTS ) Kelurahan Pangongangan

Pangongangan, Selasa 28/07/2020

Waktu yang dinantikan oleh masyarakat Pangongangan telah tiba, segala persiapan telah tersusun dengan rapi begitu juga dengan para petugas yang telah ditunjuk sebagai perwakilan disetiap posko. Tepat pukul 10.00 wib penjurian mulai dilaksanakan, terlihat beberapa juri hadir di tengah-tengah tempat berlangsungnya acara.

Para pemuda dari perguruan pencak silat Rasa Tunggal yang merupakan anggota Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Pandan Arum bidang seni budaya tampak menyambut kehadiran para dewan juri penilai. Senyum mengembang dan sapaan yang ramah dari para dewan juri yang menerima sambutan hangat dari masyarakat.Selanjutnya para dewan juri di sambut dengan yel-yel dari para ibu-ibu PKK,PSM,Kader Kesehatan, Lansia.

Kemeriahan acara di pagi hari itu terlihat jelas Eko Purnomo,SH selaku Lurah Pangongangan membuka acara yang kemudian dilanjutkan oleh Subakri, S.Sos, M.Si selaku Kepala Kominfo Kota Madiun. Bukan hanya itu saja selanjutnya Drs.Paryono selaku Ketua Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Pangongangan juga memberika sambutan.

Adapun posko-posko yang dihadirkan di Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Pangongangan diantaranya yaitu Tangguh Kesehatan, Tangguh Keamanan, Tangguh Wisata, Tangguh Informasi Kreatif, Tangguh Sosial Ekonomi. Selain itu juga didukung dengan penggunaan beberapa aplikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat Pangongangan diantaranya

  • WABOT adalah chatbot yang tujuannya agar masyarakat Pangongangan mengetahui tentang Kampung Tangguh Semeru.
  • Klik Quick adalah aplikasi yang dapat digunakan oleh warga Pangongangan untuk belanja dan delivery order sehingga masyarakat tetap berada dirumah saja dan kurir yang akan memenuhi.
  • Kentongan adalah sebuah istilah yang merupakan kebersamaan dalam lingkup RT /RW melalui aplikasi Rwargi masyarakat dapat berkomunikasi melalui Rwargi tanpa harus berkumpul dengan banyak orang contohnya pertemuan rutin RT/RW
  • E Learning adalah pembelajaran dengan sistem online yang ada di web PPID Kelurahan Pangongangan dengan memberikan materi tambahan diluar materi yang telah diterima di sekolah seperti video pembelajaran matematika itu mudah.
  • Pojok Baca adalah cara meminjam dan menggembalikan buku bacaan yang diminati dengan cara online     

Tujuan diadakan lomba agar setiap Kelurahan dapat menerapkan disiplin dalam beraktivitas dimasa pandemi karena disiplin itu merupakan vaksin terbaik, juga menumbuhkan rasa gotong-royong bahu membahu menolong sesama selama pandemi. ( Rose )

One thought on “Penilaian Kampung Tangguh Semeru ( KTS ) Kelurahan Pangongangan”

Komentar ditutup.