Pengadaan Posko Covid-19 di Kelurahan Pangongangan

Pangongangan, Kamis 3/4/2020

Pemutusan rantai penyebaran virus corona ( Corona Virus Disease -19 ) banyak dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat dengan berbagai cara, seperti yang terdapat di Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo. Kota Madiun yang berada di sebelah paling barat provinsi Jawa Timur memberikan kebijakan dengan cara pengadaan posko Covid -19 yang mana posko tersebut  didirikan di setiap Kelurahan diwilayah Kota Madiun.

Posko yang berdiri sejak satu april tahun ini, terdapat petugas yang bertanggung jawab diantaranya Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan Kader kesehatan di wilayah masing -masing. Penjagaan posko dimulai sejak pukul 18.00wib – 24.00wib setiap harinya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Posko Covid ini berfungsi untuk pemantauan para pendatang dari luar Kota Madiun khususnya diwilayah Kelurahan Pangongangan agar selalu terkontrol dan memudahkan dalam pelaporan. Dengan adanya posko ini Lurah Pangongangan dapat memaksimalkan fasilitas yang tersedia dan bersiaga menjaga lingkungan. ( ROSE )