Berita Terkini

Pembuatan Pupuk Kompos Dan Penanaman Pohon Tabebuya

Pangongangan,- Tabebuya merupakan kelompok pepohonan besar yang berasal dari hutan Amazon, Brazil. pohon ini menghasilkan bunga yang berwarna-warni (terutama kuning atau tergantung jenisnya) dan mempunyai bentuk morfologi mirip bunga sakura. Seperti yang terlihat pada Minggu (5/12) mulai pukul 07.00 Wib bertempat di Bantaran Kali Madiun dilaksanakan kegiatan penanaman pohon tabebuya, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Walikota Madiun H. Maidi.

Selain penanaman pohon tabebuya terdapat kegiatan lain yang juga dilaksanakan yaitu cara pengolahan sampah dengan benar dengan mengolah sampah menjadi pupuk kompos.

Pengolahan pupuk kompos dilakukan dengan memanfaatkan mesin pencacah yang berasal dari hasil CSR salah satu perusahaan pupuk. Adapun kegunaan dari mesin tersebut yang nantinya akan digunakan oleh tim pencacah sampah rumah tangga di lingkungan Kelurahan Pangongangan.

“Dengan adanya kegiatan tersebut dapat memimalisir sampah yang ada di kota Madiun dan dapat menjadi produk yang bernilai ekonomi.” Kata Eva Lurah Pangongangan. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( Rose )