Pelaksanaan Tes antigen Di Halaman Kelurahan Pangongangan

Pangongangan,-

Tes antigen atau sering disebut dengan tes cepat, merupakan tes diagnostik cepat yang digunakan untuk pengujian titik perawatan yang mendeteksi langsung keberadaan atau ketiadaan antigen. Tes tersebut umum dipakai untuk deteksi SARS-Cov-2, virus yang menyebabkan COVID-19. Kali ini Yayasan Nurul Hayat mengadakan kegiatan sosial pelaksanaan tes antigen, giat ini ditujukan kepada masyarakat yang berada di lingkungan Kelurahan pangongangan dan diikuti oleh dua puluh orang warga setempat.

Tes rapid antigen bertujuan untuk mendeteksi antigen tersebut, yaitu dengan cara memeriksa sampel darah atau lendir tenggorokan pasien atau sasaran pemeriksaan. Selain itu tes rapid antigen juga bertujuan untuk mengetahui lebih dini siapa saja yang terpapar virus tersebut.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Pangongangan pada Rabu (2/6) mulai pukul 08.00 wib hingga selesai dengan hasil yang sangat memuaskan. Selain masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut terlihat juga perangkat kelurahan yang mengikuti dalam kegiatan ini. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( EV )