Pangongangan Raih 2 Kategori Penghargaan

Pangongangan: Pemerintah Kota Madiun menggelar pemberian penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) hingga kelurahan atas pelaksanaan pengelolaan website layanan informasi dan dokumentasi publik. Tujuannya, untuk motivasi badan publik agar semakin terpacu dalam melaksanakan standar layanan informasi publik tahun 2019 yang diselenggarakan pada hari Rabu 11/12) oleh PPID Utama Kota Madiun berlangsung di Ballroom The Sun Hotel Madiun. Acara yang  dihadiri oleh Walikota dan wakil Walikota serta jajaran OPD,  juga  Kelurahan se Kota Madiun.

Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun berhasil Meraih  Kategori Penghargaan yaitu:

  1. Pengelolaan Website PPID pembantu.
  2. Kategori inspiratif bagi admin PPID Pembantu.

Walikota Madiun Maidi  memberikan penghargaan kepada para pemenang. Tak hanya mengucapkan selamat, walikota juga memberikan apresiasi kepada PPID pembantu ya telah berhasil meraih penghargaan.

”PPID adalah ujung tombak informasi pemerintah kepada masyarakat. Maka prestasi ini harus dipertahankan dan diikuti oleh yang lainnya,” tutur walikota.

Walikota juga berharap, admin PPID dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. Sehingg informasi dapat tersampaikan secara akurat kepada masyarakat. Serta, mewujudkan Panca Karya kelima, yaitu Madiun Kota Terbuka.

Sementara itu, kegiatan Evaluasi Pengelolaan Layanan Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun Tahun 2019 itu juga mendatangkan narasumber ahli. Yakni, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga Surabaya Dr. Suko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Suko menjelaskan fungsi kehumasan dalam pemerintahan. Serta, kaitannya dengan revolusi industri 4.0. Suko berharap, seluruh ASN di lingkungan Pemkot Madiun dapat menjadi humas yang menyediakan informasi akurat dan terpercaya. Khususnya terkait kebijakan pemerintah daerah,(admin-Somo)