Berita Terkini

MUSRENBANG KELURAHAN PANGONGANGAN

 

Pangongangan – Sesuai amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (UU-SPPN), salah satu tahap yang harus dilalui dalam proses penyusunan rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah, dan tahunan adalah melalui penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). Dalam Pasal 20, Ayat (1) UU-SPPN diatur bahwa Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyiapkan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) setiap tahunnya.

Rancangan awal RKP tersebut memuat prioritas pembangunan, rancangan kerangka ekonomi makro dan pendanaan, indikasi program. Sesuai perda Kota Madiun Nomor 04 Tahun 2014 tentang RPJMD Kota Madiun, untuk penyempurnaan rancangan awal RKP 2020 di bahas mulai tingkat kelurahan, diselenggarakan Rangkaian Musrenbang 2019 untuk mewujudkan sinergi RKP dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dalam rangka pencapaian sasaran prioritas pembangunan nasional. Guna mendukung kelancaran penyusunan RKP 2020 ini, Pemerintah Kota Madiun dalam hal ini Bapperda menyediakan aplikasi e-planing Kota Madiun guna merangkum semua usulan dari bawah yaitu dari RT/RW dan sebagai bahan / materi Musrenbangkel di tingkat Kelurahan.

Kelurahan Pangongangan pada hari Jum’at tanggal 11 Januari 2019 menyelenggarakan pertemuan Musrenbangkel yang di hadiri semua Ketua RT sebanyak 26 orang, Ketua RW sebanyak 9 Orang dan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, pemuda serta Wanita. Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan dan utusan dari Bappeda Kota Madiun.

“ Pada penyampaian program usulan kegiatan tersebut terbagi dalam 3 kelompok yaitu: Bidang Pemerintahan Umum, Bidang Fisik ( Sarana dan Prasarana) serta Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya. Dan usulan tersebut agar lebih lengkap termasuk jumlah dan volumenya” tutur Romadhon, S.H. ( Sekcam Manguharjo ).

Lebih lanjut usulan yang belum masuk tetap bisa di usulkan sampai hari Senin dan selanjutnya direkap untuk diverifikasi di tingkat kecamatan, demikian tambahnya.(admin)

Komentar Dinonaktifkan pada MUSRENBANG KELURAHAN PANGONGANGAN
Sugeng Rawuh Wargaku
Kami Siap Melayani dengan CERDAS
Scan the code
Staff Pelayanan
Apakah Anda Warga Kelurahan Pangongangan