Lomba Desain Batik Umumkan Pemenangnya

Pangongangan, Kamis ( 12/11/2020 )

Pelaksanaan Lomba Desain Batik yang telah dimulai pada tanggal 1 Oktober hingga 10 November kemarin telah mencapai puncaknya mulai dari awal informasi tentang adanya lomba dan dilanjutkan dengan pengumpulan hasil karya dari para peserta lomba. Malam ini tepat pada pukul 19.30 wib bertempat di Aula Kelurahan Pangongangan yang beralamat di Jalan pandan Nomor Dua Kota Madiun dilaksanakan acara pengumuman hasil pemenang lomba desai batik motif bunga melati.

Acara yang sangat dinantikan para peserta dan dihadiri oleh empat puluh lima orang yang terdiri dari para peserta, sponsor lomba, tokoh masyarakat, RT RW se wilayah Kelurahan Pangongangan. Acara ini dibuka oleh Eko Purnomo,SH selaku Lurah Pangongangan yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan baik dari Lurah Pangongangan maupun dari pihak dewan juri Veronika Dwi sulistiyani selaku juri I dan Wiwik Maryati selaku juri II.

Saat penjurian berlangsung sangat menegangkan terlihat dari para peserta yang menunggu dengan harapan menjadi pemenang dalam lomba ini. Setelah dilaksanakan penjurian akhirnya ditetapkan tiga orang peserta sebagi pemenang lomba desain batik oleh dewan juri diantaranya adalah Yevina Puspitasari dengan nomor karya 12 yaitu warga dari RT 26 Kelurahan Pangongangan yang berhasil meraih juara Pertama, untuk pemenang juara Dua atas nama Maria Magdalena Tumani dengan nomor karya 23 yaitu warga dari RT 12 Kelurahan Pangongangan dan pemenang juara Tiga atas nama Amelya Citra Ardiasari dengan nomor karya 5 yaitu warga dari RT 1 Kelurahan Pangongangan.

Acara semakin meriah saatnya pemberian hadiah pemenang. Untuk juara Pertama hadiah berupa uang tunai sebesar satu juta rupiah diberikan langsung oleh Lurah Pangongangan, selanjutnya untuk juara Dua hadiah berupa uang tunai sebesar tujuh ratus lima puluh ribu rupiah diberikan langsung oleh Nunuk Eko Purnomo selaku Ketua TP-PKK Kelurahan Pangongangan dan juara Tiga hadiah berupa uang tunai sebesar lima ratus ribu rupiah diberikan langsung oleh Karmidi selaku Bhabinsa Kelurahan Pangongangan. Acara ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( Rose/kimpandanarum )