Kelurahan Pangongangan Bersama Dinkes Gelar Acara MMK / MMD

Pangongangan, Jum’at 27/11/2020

Musyawarah Masyarakat Kelurahan ( MMK ) atau Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) adalah sebuah pertemuan perwakilan warga desa atau kelurahan beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas guna untuk membahas hasil Survey Mawas Diri ( SMD ) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil sutvey mawas diri. 

Pertemuan MMK / MMD yang dilaksanakan tepat pada pukul 13.00 wib dan bertempat di Aula Kelurahan Pangongangan yang beralamat di Jalan Pandan Nomor Dua Kota Madiun ini dihadiri oleh empat puluh dua peserta diantara RT, RW, LPMK ,Poskeskel, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan PKK se wilayah Kelurahan Pangongangan.

Dalam acara MMK/MMD tersebut dipimpin oleh Dr. Ulfa Kusuma Dhewi selaku Kepala Puskesmas Induk Patihan yang kemudian dilanjutkan oleh Sofia Rahayu selaku Kasie Promkes Puskesmas Patihan. Acara tersebut membahas tentang laporan jumantik yang rutin dilaksanakan setiap bulan,  pola hidup sehat ( PHBS ), Posbindu Penyakit Tidak Menular ( PTM ) yang akan diaktifkan kembali setelah mendapatkan persetujuan dari kepala dinas terkait serta membahas tentang berbagai laporan kesehatan lainnya yang berada di Kelurahan pangongangan. Acara ini dilaksanakan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Rose/kimpandanarum)