Kampung PHBS Untuk Kelurahan Pangongangan

Pangongangan,- Banyak program di Dinas Kesehatan yang dijadikan sebagai acuan masyarakat, salah satunya adalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) yang mana dalam PHBS ini terdapat indikator cuci tangan pakai sabun ( CTPS ) yang merupakan salah satu syarat sebagai pemutus rantai penyebaran Corona Virus Disease-19.

kali ini Kelurahan Pangongangan mendapatkan predikat terbaik yaitu Kampung PHBS yang berada dilingkungan RT 8. Kenapa hanya dilingkungan RT 8, menurut Nunik Indryaari, A.md.Kep selaku promkes yang bertugas di wilayah Kelurahan Pangongangan   “Dilingkungan RT 8 ini selain jumlah warganya yang sedikit sebagian besar dari mereka tidak merokok ” katanya.

Predikat terbaik ini disampaikan oleh Sofia Rahayu selaku Kasie Promkes pada Acara  Pertemuan Evaluasi Kader Kesehatan Rabu ( 9/12 ) di Aula Puskesmas Patihan pada pukul 08.30 wib yang beralamat di Jalan Keningar Kota Madiun. Pertemuan yang dihadiri oleh kader kesehatan se Kelurahan Pangongangan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( Admin / EV )