Kader Juru Pemantau Jentik Adakan Pertemuan

Pangongangan, Rabu 25/11/2020

Juru Pemantau Jentik ( Jumantik ) adalah anggota masyarakat yang secara sukarela memantau keberadaan jentik nyamuk Aedes Aegypti di lingkungannya. Jumantik berperan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan masyarakat menghadapi demam berdarah dengue ( DBD ).

Tepat pukul 13.00 wib bertempat di Aula Kelurahan Pangongangan yang beralamat di Jalan Pandan Nomor Dua Kota madiun pertemuan kader jumantik kembali dilaksanakan, pertemuan yang dihadiri oleh 16 orang kader jumantik yang tersebar di setiap wilayah RT se Kelurahan Pangongangan ini di buka oleh Eko Purnomo, SH selaku Lurah Pangongangan yang kemudian dilanjutkan pengarahan dari Sri Budianti selaku Ketua Kader Jumantik Kelurahan pangongangan serta Endang Sri Rejeki selaku Ketua Kader Kesehatan Kelurahan pangongangan.

Selain pengarahan tersebut terdapat pengumpulan laporan data jumantik di setiap RT wilayah Kelurahan Pangongangan juga membahas rencana kedepan kader jumantik. Pertemuan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. (Rose/kimpandanarum)