Jagongan Budaya Akhiri Kegiatan Bersih Desa

Pangongangan,- Kegiatan bersih desa tahun ini memang terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti yang tampak pada acara malam ini Sabtu, 29 / 08 / 2020 tepat pada pukul 19.30 dan bertempat di halaman Kantor Kelurahan Pangongangan digelar acara jagongan budaya. Dalam jagongan budaya ini masyarakat Pangongangan bersama komunitas budaya kota Madiun bersama-sama berdiskusi merangkai sejarah Pangongangan yang selama ini menyimpan banyaknya cerita.

Dalam acara jagongan budaya ini juga menghadirkan beberapa tokoh-tokoh sejarawan baik dari lingkungan Kelurahan Pangongangan sendiri ataupun berasal dari luar Kelurahan Pangongangan, seperti Aryadi Kartono selaku nara sumber yang berasal dari Kelurahan Pangongangan. Selain itu juga ada nara sumber lain seperti Andrik Supriyanto dari Historie Van Madhioen yang mana nara sumber ini berasal dari Pagotan Kabupaten Madiun, selanjutnya Novi selaku nara sumber dari Unipma dan beliau mengajar mata kuliah sejarah.

Acara ini bekerja sama dengan Times Indonesia terlihat Yupi Apridayani selaku pemandu acara dan beliau inilah yang memandu acara dari awal berlangsungnya acara hingga selesai. Dalam acara ini Eko Purnomo, SH selaku Lurah Pangongangan memberikan sambutan dan membahas bersama-sama masyarakat juga komunitas budaya maupun nara sumber tentang sejarah Kelurahan Pangongangan. ( Rose )