Gelar Tasyakuran Dalam Bersih Desa

Pangongangan,- Tasyakuran merupakan salah satu bentuk rasa syukur yang dapat dituangkan melalui berbagi dan sebagian besar dari masyarakat sering menyebutnya sebagai kenduri ataupun selamatan. Hari ini Jum’at 28 / 08 / 2020 bertempat di Area Makam Ronje yang merupakan punden dari Kelurahan Pangongangan ini terlihat tidak seperti biasanya.

Kali ini Kelurahan Pangongangan beserta marsyarakat setempat menggelar acara tasyakuran, dalam acara tasyakuran ini terlihat banyak warga yang hadir dengan membawa tumpeng yang mana tumpeng-tumpeng ini merupakan perwakilan dari setiap RT yang ada di wilayah Kelurahan Pangongangan dan tumpeng-tumpeng inilah yang nantinya akan dibagikan kepada warga setelah acara do’a bersama. Tak hanya itu saja kali ini Eko Purnomo, SH selaku Lurah Pangongangan terlihat memotong tumpeng setelah do’a bersama di lakukan yang kemudian disusul oleh para warga yang membagi rata bawaan mereka.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 wib ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Acara tasyakuran ini sebagai pernyataan rasa syukur atas pemberian rejeki atau keselamatan dari Allah Swt yang mana masyarakat Pangongangan ini untuk kedepannya di beri rejeki, keselamatan dan selalu maju. ( rose )