Gelar Pertemuan Dalam Rangka Antisipasi Covid-19

Pangongangan, Kamis 2/4/2020

Banyak sekali jenis dan cara untuk mengatisipasi Corona Virus Disease ( Covid – 19 ) salah satunya yang terlihat di Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun tepatnya di lingkungan Lodayan yang merupakan salah satu wilayah yang berada di Kelurahan Pangongangan.

Pertemuan yang digelar pada pukul 09.00 wib – 11.00 wib diAula Kelurahan Pangongangan ini membahas tentang menerima dan usulan warga Lodayan yaitu berupa pemasangan portal kesepakatan ditutup yang difungsikan Jl. Merapi dan pembatasan akses masuk kampung beberapa titik untuk keluar masuk kampung hanya menggunakan satu pintu .

Pertemuan yang dihadiri oleh 22 peserta menuai kesepakatan oleh pihak kelurahan, ini terbukti dengan adanya tindakan langsung dari pihak kelurahan yaitu Eko Purnomo, SH selaku Lurah Pangongangan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dengan langsung turun ke lapangan. Tujuan diadakan kebijakan ini sebagai upaya selektif terhadap covid – 19. Warga yang berperan aktif dan pemerintahan yang sigap dapat membuahkan hasil yang positif semoga dengan adanya tindakan seperti ini dapat memutus rantai penyebaran virus. ( ROSE )