Berita Terkini

Diskusi Pengaplikasian Batik

Pangongangan,- Setelah di tetapkan motif batik pilihan pada lomba desain motif batik bunga melati pada bulan November tahun lalu, maka sebagai bentuk pengembangannya Kelurahan Pangongangan bertujuan untuk mengaplikasikan motif batik tersebut pada kerajinan batik, yang nantinya motif batik yang telah diaplikasikan pada lembaran-lembaran kain ini akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Kelurahan Pangongangan.

Rencana yang matang merupakan suatu tekad untuk mewujudkan tujuan, pada Senin ( 15/1) tepat pada pukul 13.00 wib bertempat di Kantor Kelurahan Pangongangan yang beralamat di Jalan Pandan Nomor Dua Kota Madiun dilaksanakan pertemuan. Dalam pertemuan kali ini membahas tentang rencana pengaplikasian batik dengan motif bunga melati, pertemuan yang dihadiri oleh enam orang peserta ini bertujuan untuk melestarikan budaya leluhur yang nantinya akan diturunkan dan diperkenalkan kepada generasi-generasi.

Selain itu adapun tujuan lainnya yaitu “memunculkan ciri khas Kelurahan Pangongangan yang nantinya dapat menjadi icon dan dapat menjadikan kebanggaan tersendiri”, kata Eko Purnomo, SH selaku Lurah Pangongangan yang memimpin pertemuan. Pertemuan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( EV/ Admin )

Sugeng Rawuh Wargaku
Kami Siap Melayani dengan CERDAS
Scan the code
Staff Pelayanan
Apakah Anda Warga Kelurahan Pangongangan