Dinas Kesehatan Laksanakan Sosialisasi

Pangongangan,- Dengan adaya pandemi seperti saat ini sangatlah penting bagi masyarakat bahkan diri kita pribadi untuk menjaga diri agar kita tidak terpapar virus corona. Virus yang satu ini merupakan virus yang dapat ditularkan melalui percikan air liur ( drooplet ) orang yang terpapar, yang tidak bertahan lama di udara dan kemudian jatuh di lantai ataupun permukaan lainnya.

Ketakutan seseorang akan terpaparnya virus ini sangatlah besar, maka dari itu Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi tentang Isolasi Mandiri atau yang sering di kenal dengan nama isoman. Isolasi Mandiri ( isoman ) ini berlaku bagi seseorang  yang baru saja tiba melakukan perjalanan jauh atau bepergian, kemudian seseorang yang baru saja dinyatakan terinfeksi virus tersebut dalam arti belum dikatakan positif Corona ( gejala ). Pentingnya pengetahuan masyarakat akan hal tersebut sangatlah berpengaruh terhadap sikap kesehariannya baik perilaku dan tingkah laku yang merupakan hal-hal baru dan harus dijadikan kebiasaan seseorang untuk tetap menjaga kesehatannya, khususnya di waktu sekarang ini di masa pendemi.

Dinas kesehatan melalui Puskesmas Patihan bersama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi di lingkungan Rt 25 Rw 009 Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, pada (21/1) mulai pukul 09.00 wib hingga selesai. Sosialisasi ini dipandu oleh dr. Kesi Wahyu Widarti dan Sofia Rahayu,   Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh warga masyarakat lingkungan setempat, kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( EV/Adm )