Bulan Timbang Di Kelurahan pangongangan

Pangongangan,-

Pos pelayanan terpadu ( posyandu ) merupakan pos pelayanan yang disediakan untuk masyarakat dengan sasaran bayi dan balita pada usia 0-60 bulan, adapun jadwal layanan posyandu yang dilaksanakan pada setiap bulan secara rutin bergantian antara posyandu satu dengan posyandu yang lain dalam satu bulan. Posyandu di Kelurahan Pangongangan ini tersebar di enam titik yang terdiri dari posyandu melati, posyandu teratai, posyandu seruni, posyandu flamboyan, posyandu aster dan posyandu mawar.

Pelaksanaan posyandu sendiri dihadiri oleh bidan wilayah, promkes wilayah, PLKB wilayah, Kesos Kelurahan setempat, kader kesehatan dan juga warga. Bulan timbang kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan pelaksanaan yang berbeda yaitu secara door to door yang dilakukan oleh dua orang kader setempat terhadap bayi balita yang menjadi sasaran penimbangan.

Selain penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan vitamin A juga diberikan kepada bayi balita, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi balita juga untuk memberikan asupan tambahan Vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh bayi balita tersebut.

Diwilayah kelurahan pangongangan dilaksanakan bulan timbang pada bulan ini dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( EV )