Bantuan Sosial Tunai di Salurkan Awal Bulan Tahun Ini

Pangongangan,- Perhatian Pemerintah Pusat terhadap masyarakatnya tidak tanggung-tanggung terlebih-lebih kepada masyarakatnya yang kurang mampu dan membutuhkan pertolongan. Seperti yang dapat di lihat pada saat ini ( 19/1) mulai pukul 07.30 wib bertempat di Kantor Kelurahan Pangongangan yang beralamat Jalan Pandan Nomor Dua Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, dilaksanakan penyaluran bantuan sosial tunai ( BST ) kepada 179 sasaran atau yang disering disebut dengan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Bantuan sosial tunai yang diberikan ini berupa uang tunai senilai tiga ratus ribu rupiah yang diterima per Keluarga Penerima Manfaat pada bulan ini, dana tersebut berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial ( Kemensos ) yang kemudian dilanjutkan Dinas Sosial yang berada di Kota/Kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk di salurkan kepada para penerima. Penyaluran bantuan sosial ini mendapatkan pendampingan dari Dinas Sosial dan Petugas sosial Masyarakat ( PSM ) yang bertugas diwilayah Kelurahan Pangongangan, selain itu juga Budihono, S.Sos selaku Kasie Kesos Kelurahan Pangongangan.

Pemerintah memberikan bantuan sosial tunai kepada masyarakat ini untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka terlebih-lebih di masa Covid seperti sekarang ini. Penyaluran bantuan sosial tunai ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( EV/Adm )