Bantuan Sosial Pangan ( BSP ) Kembali Di Salurkan

Pangongangan,- Bantuan sosial Pangan ( BSP ) kembali disalurkan, bantuan sosial pangan yang diberikan ini tidak berupa uang tunai melainkan berupa bahan pangan senilai dua ratus ribu rupiah yang terdiri dari beras, daging sapi, telur ayam, tahu – tempe, sayur mayur, dan buah buahan.

Kegiatan penyaluran bantuan pangan ini dilaksanakan di tempat biasanya yaitu E warung yang beralamat di Jalan Pandan Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Kegiatan penyaluran ini di dampingi oleh petugas dari Dinas Sosial, Petugas Sosial Masyarakat ( PSM ) yang bertugas di wilayah Kelurahan Pangongangan. Selain itu terlihat juga Budihono, S.Sos selaku Kasie Kesos kelurahan pangongangan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam kegiatan penyaluran.

Sumber dana bantuan sosial pangan ini berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial ( kemensos ) yang kemudian dilanjutkan oleh Dinas Sosial Kota/Kabupaten se Indonesia untuk di salurkan kepada sasaran atau KPM. Kegiatan penyaluran ini dimulai pada ( 20/1 ) mulai pukul 08.00 wib hingga selesai dengan tujuan pemerintah yaitu membantu meringankan beban masyarakat, dengan diberikannya bantuan pangan yang bergizi ini harapan pemerintah agar masyarakat dapat terbantu dengan asupan gizi seimbang. Penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.     (EV/Adm)