Berita Terkini

Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) Kembali di Salurkan

Pangongangan,- Bantuan Pangan Non Tunai atau yang sering disebut dengan BPNT kembali disalurakan pada bulan ini berlangsung selama tiga hari untuk menghindari kerumunan dimulai pada Selasa (21/12) dilaksanakan mulai pukul…..bertempat di E-Warong yang beralamat di Jalan Pandan. Kegiatan sosial ini bersumberdana dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial yang kemudian dilanjutkan oleh Dinas Sosial yang berada di wilayah setempat, bantuan pangan tersebut diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang telah terdaftar di Kemensos.

Bantuan tersebut diberikan kepada para KPM berupa bahan pangan diantaranya beras, daging sapi/ayam/udang, tahu-tempe, telur ayam, buah, sayur mayur dengan besaran senilai dua ratus ribu rupiah per KPM. Adapun jumlah sasaran yang mendapatkan bantuan pangan tersebut adalah sebanyak 55 orang. Kegiatan tersebut mendapatkan pendampingan dari petugas Dinas Sosial, Petugas Sosial Masyarakat ( PSM ) yang bertugas diwilayah setempat dan Budihono, S.Sos selaku Kasie Kesos Kelurahan Pangongangan.    

Tujuan dari penyaluran bantuan tersebut adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat, selain itu agar masyarakat mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Kegiatan penyaluran tersebut dapat berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. (Admin )