KIM Pandan Arum raih juara III kategori Infografis

Madiun- Gubernur Jatim saat acara Penyerahan Penghargaan Anugerah Pewarta Warga (APW) Jawa Timur Tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (31/7/2019) “Di sinilah peran KIM dibutuhkan menjadi filter atau penyaring informasi di masyarakat,” kata Khofifah.

Senada dengan Gubernur Jatim, Ketua Dewan Juri APW Jatim Tahun 2019, Hari Fitrianto, S.IP, M.IP mengatakan saat ini citizen journalism dihadapkan pada tantangan yakni hoax, akurasi berita, dan keberlanjutan. Untuk itu, ia mengapresiasi upaya Pemprov Jatim yang menyelenggarakan APW pertama kalinya sebagai apresiasi kepada warga, dimana acara ini bisa menjadi political will yang baik ke depan.
Ada lima kategori penghargaan dalam APW kali ini yakni artikel berita, foto berita, infografis, videografis, dan video berita.

Variabel penilaian APW ini terdiri dari keterkaitan konten terhadap tema, ketersampaian pesan, serta estetika dan etik. Total ada 106 karya yang dilombakan dari kelima kategori.

Sementara itu penerima penghargaan APW Jatim 2019 kategori Infografi atas karyanya yang berjudul ‘’BUAIAN (Bunda Anak Impian)’’. oleh Yulihan Firdaus dari KIM Pandan Arum Kelurahan Pangongangan yang meraih juara III. Selain itu juga ada Wisang R. Wijaya dari KIM Kelurahan Taman dengan karya kategori Artikel Berita berjudul ‘’Reformasi Birokrasi Menjadikan Kelurahan Taman Terbaik Pertama sebagai Penggerak Legalitas Usaha Mikro Kecil di Madiun’’ yang berhasil masuk lima besar terbaik dari 106 karya lainnya.( Admin Kelurahan)