PENDAMPINGAN POSTING WEBSITE

Pangongangan – Dengan semakin pesatnya era tehnologi IT di dunia maya Dinas Kominfo Kota Madiun tidak ingin tertinggal maka dalam kurun waktu 2 pekan ( 21 Mei s/d 6 Juni 2018 ) bertempat di ruang LPSE Dinas Kominfo Kota Madiun melatih semua OPD untuk bisa menguasai tehnologi dalam bentuk pendampingan pengisian/upload berita di posting website OPD masing- masing.

Hal ini sangat relevan dengan harapan pemerintah yang teruang pada Undang – undang tentang Keterbukaan Infomasi Publik No. 14 Tahun 2008  dimana setiap OPD bisa menginformasikan kegiatan – kegiatan yang ada di OPD masing – masing.

Pada Pelatihan pengisian Website ini langsung didampingi oleh Tim dari Dinas Kominfo Kota Madiun hingga peserta bisa posting di website masing – masing. Untuk memperoleh hasil yang maksimal Kominfo setiap harinya hanya sebanyak 6 peserta hingga bisa melakukan posting di website. (somo-loyoo)

Camat : Sabtu-Minggu, Pelayanan Harus Buka

Pangongangan- Terobosan layanan publik di wilayah Kecamatan Manguharjo akan dioptimalkan dengan layanan hari Sabtu – Minggu, sekarang masyarakat bisa mengurus surat-surat yang mendesak pada hari libur. Layanan publik hari libur adalah ide dan dorongan dari Camat Manguharjo sehingga harapan masyarakat bisa terpenuhi saat membutuhkan pada waktu yang mendesak. Dengan semakin pesatnya tehnologi maka layanan publik juga harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan tehnologi IT tersebut, dengan WA groub RT/RW surat pengantar tinggal di posting dan kelurahan langsung dapat menerbitkan surat yang dibutuhkan oleh masyarakat, harapkan kedepan kelurahan sebagai ujung tombak pelayaran publik harus bisa menyesuaikan tehnologi IT dengan mengetrapkan Aplikasi layanan sehingga layanan publik bisa lebih cepat dan mudah.