SIAPS Kelurahan

Sistem Administrasi Pelayanan Surat (SIAPS) Kel. Pangongangan
Kecamatan Manguharjo Kota Madiun

Apikasi ini digunakan untuk melayani surat-surat dalam Pelayanan Umum yang biasanya dilakukan sehari-hari oleh Pemerintah Kelurahan Pangongangan.  Aplikasi ini menggunakan program Macro VBA Excel. Jenis pelayanan yang dapat dilayani dengan aplikasi ini :

1.      Pelayanan  Surat pengantar
2.      Pelayanan  Permohonan  KTP Baru
3.      Pelayanan  Surat Keterangan Domisili
4.      Pelayanan  Surat Keterangan Bepergian
5.      Pelayanan Surat Keterangan Ahli Waris
6.      Pelayanan Akte Kelahiran
7.      Pelayanan Surat  Perubahan KK
8.      Pelayanan  Penduduk Datang
9.      Pelayanan Penduduk Pindah
10.  Pelayanan Surat Keterangan Calon TKI
11.  Pelayanan Surat Keterangan Pencari kerja
12.  Pelayanan surat kematian
13.  Pelayanan Surat Keterangan Penutupan Jalan
14.  Pelayanan Surat Keterangan Ijin Keramaian
15.  Pelayanan  Surat Keterangan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
16.  Pelayanan  Surat Keterangan Ijin Gangguan HO
17.  Pelayanan Keterangan Usaha
18.  Pelayanan Keterangan beda Nama
19.  Pelayanan  Surat Keterangan NTCR (Nikah, Talak, Cerai dan Rujuk)
20.  Pelayanan Surat Keterangan Talak/Cerai
21.  Pelayanan Surat Keterangan Belum Pernah Menikah
22.  Pelayanan   SKCK
23.  Pelayanan Keterangan Ghoib
24.  Pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
25.  Pelayanan Keterangan Beda Identitas
26.  Pelayanan Surat Permohonan Kredit Bank
27.  Pelayanan  Surat Keterangan Ijin Usaha
28.  Pelayanan  Surat Keterangan Pengambilan Kredit
29.  Pelayanan Legalisasi umum

Bahasa yang digunakan adalah bahasa indonesia sehingga lebih mudah untuk dioperasikan oleh penggunanya. Setiap kegiatan pelayanan surat otomatis akan terekam dalam  sheet rekap pelayanan surat.

Kemudian  klil lanjutkan……..    Akan dihadapkan pada jenis pelayanan surat yang diinginkan pilih jenis pelayanan surat sesuai keperluanya.

Akan dihadapkan pada form isian. Masukan NIK pemohon kemudian klik tombol cari. Jika Pemohon terdaftar dalam Data Induk Kependudukan Warga Kelurahan Pangongangan maka data pemohon akan muncul pada  kolom isian jika pemohon belum terdaftar maka kolom isian diisi dengan cara ketik manual.

Selesai pengisian  klik tombol “Masukan data” kemudian klik tombol “ Cetak” maka akan tercetak blangko/formulir surat yang sudah terisi data pemohon sesuai surat yang dibutuhkan

Data akan terekam dalam rekap pelayanan surat. Jika selesai klik tombol “ tutup”  kemudian tombol “keluar”