HUT RI ke 73 dan Dukung Asian Games 2018

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 73 sekaligus mendukung sebagai tuan rumah ASIAN GAMES XVIII tahun 2018, maka kita bersama turut mendukung dalam berpartisipasi agar  kemeriahan dua momen tersebut dengan cara membuat atau menghias gapura di lingkungan sekitar lingkungan masing – masing.

“Gapura dimaksud selain dihias menggunakan logo resmi HUT RI ke 73 Tahun juga ditambah pula hiasan logo dan maskot serta pendukung lainnya yang mencerminkan semagat ASIAN GAMES 2018” dikutip dari surat Himbauan Sekretaris Daerah Kota Madiun. Dan untuk Logo resmi HUT RI ke 73 dapat diunduh disitus resmi pemerintah.

Bagi masyarakat atas nama kelompok dapat mengikuti lomba menghias gapura dimaksud yang diadakan oleh Kementerian Kominfo RI dan Panitia ASIAN GAMES 2018 dengan ketentuan persyaratan dan tatacara dapat dilihat di website https://www.setneg.go.id/   dan  DukungBersama.id

SANG JAGO MERAH MENGAMUK

Pangongangan – Kemarin siang   sekitar jam 13.00 tanggal 15 Juli 2018 si jago merah telah melalap 3 rumah di wawasan pemukiman padat pengguni, tepatnya di Jl.Merapi Gg. Lodayan  Rt. 018 Rw. 07 ( Belakang Madiun Plaza Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Sumber api berasal menurut Ibu Suprapti Hariani sebagai saksi saat itu menuturkan “saksi baru  sedang menyetrika pakaian di ruang tengah rumah pelapor dan mencium bau asap kayu terbakar yang berasal dari dalam kamar depan setelah di  lihat terdapat api yang membakar almari dan atap rumahnya”.

Warga setempat dengan sigap menghubungi intansi terkait termasuk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD Kota Madiun datang untuk mengendalikan sang jago merah. Satu jam api bisa dikuasai setelah melalap 3 rumah yaitu rumah Bpk Basuki / Ibu Supapti H, Bpk. Suharno dan Bpk. Arief Sarjono tanpa menyisakan harta benda sama sekali termasuk dokumen – dokumen penting yang dimiliki.

Dugaan sementara dari pihak kepolisian akibat konseleting listrik, namun sampai sekarang masih dalam penanganan/penyelidikan dari pihak kepolisian  sampai mengetahui kepastian penyebab kebakaran tersebut.

Untuk sementara penanganan korban kebakaran ini menempati di rumah tetangga dan kerabatnya, sambil menunggu penanganan lebih lanjut.(Admin – 16/07/2018)