PEMBINAAN P2WKSS DI KELURAHAN PANGONGANGAN

Pembinaan Program Terpadu P2WKSS (Program  Peningkatan Peranan Wanita  Menuju Keluarga  Sehat) Tahun  2017 di  kota Madiun akan digelar di Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo, Kelurahan ini dipilih dari 9 Kelurahan  untuk mewakili Kota Madiun dalam ajang Lomba terpadu P2WKSS di Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Pangongangan dalam sambutannya.“Program pemberdayaan ini merupakan peningkatan peran wanita perlu dilakukan untuk memaksimalkan peran wanita dalam masyarakat menuju keluarga sehat dan sejahtera, ” Ungkap Slamet, SH ( Selasa, 12-12-2017).

” Tujuan dilaksanakan  program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera yaitu Meningkatkan keterampilan, kreatifitas dan kemandirian wanita dalam melihat peluang dan menyelesaikan masalah; Meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan; Meningkatkan peran wanita untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera; serta Meningkatkan keadaan ekonomi dan kesejahteraan.” Tandasnya

 

PROGRAM FAVINGISASI

Tahun 2017 Kelurahan Pangongangan pendapatkan  pembangunan jalan lingkungan ( Pavingisasi ) sebesar Rp. 48.100.000,- yang ditujukan untuk jalan lingkungan yang rusak antara lain : Jl. Pangan Gg. Lodan, Jl. A. Yani gg. Pamongrini, Jl. Metjen Sungkono Gg. Pancasila dan Jl. Panglima Sudirman Gg. Sepuhan. Pelaksana Kegiatan adalah TPKK ( Tim Pelaksana Kegiatan Kelurahan ) yang Ketuanya Bpk. H. Kriswono. Pelaksanaan program ini telah terlaksana 100%.

                 Lengkap Klik Gambar

LOMBA SISKAMLING TK. KELURAHAN

      

Dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban lingkungan dan tidak lanjut pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, maka kelurahan Pangongangan melaksanakan kegiatan evaluasi pemberdayaan masyarakat melalui penilaian Poskamling di tiap- tiap lingkungan se Kelurahan Pangongangan secara sampling antara lain : Poskampling RW. 01, 02, 05, 06 dan  08. (Sabtu, 2-12-2017)

KUNJUNGAN KERJA

Bpk. Armaya yang baru dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo sebagai Wakil Walikota Madiun 26 Oktober 2017 lalu, memperkenalkan dirinya di depan warga Kelurahan Pangongangan yang hadir pada kunker Walikota Madiun di Kecamatan Manguharjo. Disampaikan pada sambutan Wakil Walikota, Bpk. Armaya pada kunjungan kerjanya, Selasa (28/11/2017).

Selain memperkenal dirinya Bpk. Armaya juga memperkenalkan jajaran perangkat OPDnya kepada masyarakat.

Armaya menyampaikan sebagai wakil walikota tugasnya untuk melanjutkan apa yang telah menjadi prioritas program pembangunan Baris II.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat agar selalu menjaga kebersihab keamanan ketertiban agar senantiasa Kota Madiun tetap aman nyaman dan kondusif serta selalh mendukung dan berpartisipasi aktif dalam progran pemerintah,” ajak Bpk. Armaya.

Selain itu sebentar lagi, lanjutnya, kita akan memasuki tahun politik dimana pada bulan Juli 2018 nanti akan ada pesta demokrasi dan kebetulan Kota Madiun juga punya hajat yakni pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun. “Agar warga Kota Madiun, khususnya warga Josenan agar menjaga keamanan ketertiban agar jalannya proses demokrasi berjalan dengan baik, selain itu jangan meninggalkan sisa kegaduhan atau ketidakkondusifan karena jika gaduh proses pembangunan akan mandeg dan yang akan dirugikan masyarakat juga,” Pesannya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Madiun, Bpk. Maidi menyampaikan bahwa Januari 2018 akan dilaksanakan Musrenbang tingkat Kelurahan lagi dimana dalam musrenbang tersebut akan menyusun anggaran untuk tahun 2018. “Jangan sampai kelewatan apa – apa yang akan diusulkan, apa saja yang 2017 dan 2018 belum dilaksankan bisa dimasukkan pada musrenbang tersebut,” Pesan Mantan pengajar ini.

Lebih lanjut, Bpk. Maidi menekankan kebutuhan masyarakat kecil harus diutamakan selain itu meminta kepada masyarakat agar selalu melakukan kroscek mana usulan yang sudah dilaksanakan dan mana yang belum dilaksanakan terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Penyuluhan & Pemeriksaan TPM

Dalam rangka meningkatkan kwalitas kesehatan bagi warga masyarakat Kelurahan Pangongangan Pengurus Karang Werda setiap bulan melaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi Lansia. Adapun pemeriksaan antara lain : Tensi, Berat badan, lingkar perut serta pemeriksaan darah ( Gula darah, Asam urat dan kolestrol). Tema Penyuluhan masalah kolestrol oleh  Tim Kesehatan dari Puskesmas Patihan.